SMP YPS Singkole Ukir Prestasi di Kejurda Sulsel

Diposting pada: 2015-04-07, oleh : Ida Bagus Darmatika, Kategori: Prestasi dan Lomba

SOROWAKO - Tiga siswa SMP YPS Singkole berhasil mengukir prestasi gemilang pada ajang Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah (Kejurda) Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar, Jumat-Selasa (27-31) lalu.

Prestasi itu terdiri atas 2 medali perak cabang renang diraih Naufal Irsyad Alghifari B (8 E), 1 medali perunggu cabang renang diraih Aisya Nur Azizah H.Ali (8 G), 1 medali perunggu cabang renang diraih Karlinda Hasan (7 E), dan 1 medali perunggu cabang Karate diraih Chaerul Adam (8 F).

Atas prestasi ini, Basri, guru pembina, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, motivasi, dan bantuannya. "Sehingga alhamdulillah anak-anak kita di renang dan karate dapat membawa pulang 5 medali," ungkapnya.

Kejurda menjadi ajang untuk mengasah keilmuan diberbagai bidang olahraga yang dimiliki oleh atlet daerah. Juga sebagai upaya untuk mencari bibit atlet yang nantinya bisa memperkuat Sulsel khususnya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII di Jawa Barat September 2015.

Tahun ini, Kejurda mendapatkan respon yang positif terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang terlibat.

Kejurda 2015 yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yakni karate, taekwondo, atletik, renang, dan judo diikuti oleh 741 atlet yang berasal dari 22 kabupaten/kota. Masing-masing kabupaten Bantaeng (15 atlet), Barru (34 atlet), Bone (69 atlet), Bulukumba (51 atlet), Enrekang (12 atlet), Gowa (61 atlet), serta Jeneponto sebanyak 44 atlet.

Selanjutnya, Luwu Timur (17 atlet), Luwu Utara (22 atlet), Maros (57 atlet), Palopo (5 atlet), Pangkep (55 atlet), Parepare (12 atlet), Pinrang (25 atlet), Selayar (22 atlet), Sinjai (30 atlet), Soppeng (24 atlet), Takalar (42 atlet), Tana Toraja (42 atlet), Toraja Utara (15 atlet), Wajo (23 atlet) serta Makassar dengan jumlah atlet terbanyak yaitu 84 atlet.

"Selamat buat prestasi yang diraih oleh siswa SMP YPS Singkole, semoga bisa menginspirasi siswa dan sekolah untuk terus berjuang dan berprestasi."

Editor: Integrity

Sumber: repro makassar.antaranews.com


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi